Arti naudzubillah min zalik arab - Diangpedia

Arti naudzubillah min zalik arab

Naudzubillah Min Zalik

Naudzubillah min zalik merupakan ucapan dalam bahasa arab yang sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Umat muslim di Indonesia umumnya mengucapkan kata-kata dalam bahasa arab. Mungkin sudah menjadi kebiasaan bagi umat muslim di Indonesia mengucapkan kata-kata dalam bahasa arab. Sebab dari arablah agama islam berasal.

Sebagai umat muslim kita tentunya wajib mempercayai bahwa Allah adalah satu-satunya Dzat yang mampu memberikan segala manfaat dan menghilangkan segala macam mudharat bagi kita. Oleh sebab itulah, hanya kepada Allah kita meminta pertolongan dan perlindungan.

Naudzubillah min zalik biasanya diucapkan umat muslim dikala mendengar atau melihat sesuatu perkara yang buruk. Umat muslim mengucapkan nauzubillah min zalik bertujuan untuk agar selalu dilindungi oleh Allah dari perkara buruk tersebut.

Arti naudzubillah min zalik arab


Lantas apa arti naudzubillah min zalik? Berikut merupakan tulisan arab dan artinya

Naudzubillah Min Zalik Arab dan Artinya

Naudzubillah min zalik merupakan ucapan dalam bahasa arab. Yang dituliskan seperti ini

نعوذ بالله من ذلك

Latin : Naudzbillah min zalik

Artinya :
Kami berlindung kepada Allah dari perkara tersebut.

Perkara yang dimaksud dalam kalimat ini adalah perkara buruk. Naudzubillah min zalik bertujuan agar perkara buruk tersebut tidak menimpa kami (mereka yang mengucapkan naudzubillah min zalik).

Ucapan naudzubillah min zalik atau dalam bahasa arab (نعوذ بالله من ذلك) sering kita dengar dikala mendengarkan atau melihat ustad-ustad yang sedang berceramah. Seperti dikala memberi contoh terhadap perlakuan orang yang tidak baik atau senonoh. Lantas ustad tersebut mengucapkan naudzubilah min zakik atau "kami berlindung kepada Allah dari perkara (buruk) tersebut. Naudzubillah min zalik juga bisa disebut dengan do'a menolak bala, karena dalam ucapan ini terkandung do'a meminta perlindungan kepada Allah atas apa yang terjadi.

Itulah naudzubillah min zalik yang artinya "kami berlindung kepada Allah dari perkara (buruk) tersebut". Sekian penjelasan kali ini. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Arti naudzubillah min zalik arab"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

© Copyright Diangpedia All Rights Reserved