Rabbighfirli waliwalidayya arab artinya - Diangpedia

Rabbighfirli waliwalidayya arab artinya

Rabbighfirli Waliwalidayya

Rabbighfirli waliwalidayya atau lengkapnya rabbigfirli waliwalidayya warhamhuma kama rabbayani shaghira merupakan do'a untuk kedua orang tua. Sudah sepantasnya jika seorang anak untuk mendoakan kedua orang tuanya. Kedua orang tua sangat berjasa bagi kita, dan kita tidak mungkin untuk membalas semua jasa-jasanya. 

Maka dari itu. Membahagiakan orang tua dan mendoakan orang tua kita adalah jawaban yang tepat untuk membalas kebikan dari orang tua. Berbakti kepada orang tua setara dengan jihad, dalam suatu hadits Rasulullah, disebutkan bahwa berbakti kepada orang tua sama dengan berjihad. Sebagaimana tertulis dihadits berikut,"Dari Abdullah ibn 'Amaru ibn al-'Ash semoga Allah meridhoi kepada keduanya, ia berkata : ada seorang laki-laki menghadap Rasulullah SAW dan seorang laki-laki tersebut berkata : saya baiat kepadamu untuk mengikuti hijrah dan jihad dengan harapan saya mencari pahala dari Allah. Rasulullah bertanya : apakah kamu masih memiliki kedua orang tua (ibu bapak) yang masih hidup atau salah satunya? Laki-laki tersebut menjawab benar (saya masih memiliki kedua orang tua bahkan keduanya masih hidup, Nabi bertanya apakah kamu mau mencari pahala  dari Allah? Laki-laki itu menjawab benar. Maka Rasulullah bersabda : kembalilah kepada kedua orang tuamu dan temanilah keduanya dengan berbuat baiklah kepada keduanya".(HR. Muttafaqun 'alaih).

Lantas apa arti rabbigfirli waliwalidayya warhamhuma kama rabbayani shaghira. Berikut tulisan arab dan artinya

Rabbighfirli waliwalidayya arab artinya


Rabbigfirli Waliwalidayya Warhamhuma Kama Rabbayani Shaghira

Rabbigfirli waliwalidayya warhamhuma kama rabbayani shaghira merupakan do'a kepada kedua orang tua. Do'a adalah sebagai berikut

رَّبِّ اغْفِرْلِي وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيراً

Latin : Rabbighfirlii wali waalidayya warham humma kamaa rabbayaanii shaghiiraa

Artinya :
Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (ibu dan bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil

Sudah sepantasnya jika anak untuk selalu mendoakan orang tuanya. Karena, tanpa adanya orang tua kita bukanlah apa-apa.

Itulah arti Rabbighfirli waliwalidayya atau lengkapnya rabbigfirli waliwalidayya warhamhuma kama rabbayani shaghira merupakan do'a untuk kedua orang tua. Sekian penjelasan kali ini. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rabbighfirli waliwalidayya arab artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

© Copyright Diangpedia All Rights Reserved