Contoh Kesan dan Pesan Untuk Sekolah Singkat - Diangpedia

Contoh Kesan dan Pesan Untuk Sekolah Singkat

Kesan dan Pesan Untuk Sekolah

Kesan dan pesan untuk sekolah biasanya adalah tugas yang diberikan oleh seorang guru ketika kita akan dihadapkan dengan kelulusan.

Lulus adalah istilah yang digunakan jika kita sudah menyelesaikan waktu pembelajaran yang sudah ditentukan atau dijalani sebelumnya.

Kesan dan pesan untuk sekolah biasanya digunakan untuk penilaian sekolah tersebut maupun digunakan untuk mengetahui perasaan murid ada ketika bersekolah disekolahan tersebut.

Kesan dan pesan untuk sekolah juga dapat diaplikasikan untuk album kenangan sekolah atau buku kelulusan. Kesan dan pesan biasanya terdapat di bawah foto kita dalam album kenangan sekolah. 

Kesan dan Pesan Untuk Sekolah

Pengertian Kesan dan Pesan

Kesan merupakan sesuatu yang terasa dan terpikiran setelah kita melihat atau mendengar sesuatu. Dapat dikatakan jika kesan merupakan pendapat kita tentang sesuatu. 

Sedangkan pesan adalah penyampaian permintaan, saran maupun kritik yang ditujukan kepada orang lain. 

Dari kedua pengertian kesan dan pesan tersebut, dapat disimpulkan jika kesan dan pesan untuk sekolah adalah pendapat dari masing-masing murid yang bertujuan untuk menyampaikan saran maupun kritik untuk sekolah mereka. 

Contoh Kesan dan Pesan Untuk Sekolah

Berikut ini merupakan contoh-contoh kesan dan pesan untuk sekolah yang bisa kalian pakai untuk menjawab pesan dan kesan untuk sekolah

Contoh 1

Kesan : Saya bangga bisa bersekolah di sini, semua guru mengajar dengan ramah dan sabar. Sehingga, saya dapat memahami pelajaran yang telah diberikan. 

Pesan : Saya berharap sekolah ini dapat mempertahankan cara pembelajaran yang diberikan ini. Sehingga memudahkan para murid untuk memahami materi dengan mudah dan nyaman

Contoh 2

Kesan : Menyenangkan bisa bersekolah disini, semua fasilitas ditata dengan rapi dan kebersihan selalu terjaga. Sehingga dapat membuat saya nyaman bersekolah disini. 

Pesan : Pertahankan tata ruang dan kebersihan disekolah ini. Saya berharap, peserta didik yang baru dapat merasakan apa yang telah saya rasakan ketika bersekolah disini.

Contoh 3

Kesan : Banyak hal yang tak terlupakan dan menyenangkan yang saya dapatkan ketika bersekolah disini. Sekolah ini membantu saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sembelumnya. 

Pesan : Semoga sekolah ini terus berkembang dengan lebih baik lagi dan melakukan inovasi-inovasi baru agar dapat memajukan sekolah ini. 

Contoh 4

Kesan : Sekolah ini mengajarkan saya akan banyak. Tak terkecuali tentang persaudaraan yang kental terasa disekolah ini. Banyak teman yang saya dapatkan ketika bersekolah disini. Ini memberikan saya rasa percaya diri yang kuat. 

Pesan : Untuk semua murid, bergaul itu penting, apalagi berteman. Karena dengan berteman, kita bisa merasakan suka, duka maupun sedih ketika bersekolah. Bertemanlah! Jangan menyendiri

Contoh 5

Kesan : Dengan bersekolah disini, saya mendapatkan pengalaman yang besar ketika saya mengikuti OSIS. Di OSIS saya mendapatkan pengalaman organisasi yang baik dan toleransi yang beragam.

Pesan : Pertahankan apa yang telah dibina oleh pembina OSIS. Karena, pembina OSIS selalu memberikan masukan yang berguna untuk memajukan OSIS menjadi lebih baik lagi. 

Itulah contoh kesan dan pesan yang dapat kita pahami sebagai kesan dan pesan untuk sekolah. Demikian penjelasan kali ini. Semoga bermanfaat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Kesan dan Pesan Untuk Sekolah Singkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

© Copyright Diangpedia All Rights Reserved