Arti Wasta'inu Bi Sobri Wa Sholah, Surat Al-Baqarah Ayat 45 Arab dan Artinya - Diangpedia

Arti Wasta'inu Bi Sobri Wa Sholah, Surat Al-Baqarah Ayat 45 Arab dan Artinya

Arti Wasta'inu Bi Sobri Wa Sholah, Surat Al-Baqarah Ayat 45 Arab dan Artinya

Wasta'inu bi sobri wa sholah, adalah penggalan surat Al-Baqarah ayat 45. Surat Al-Baqarah ayat 45: "Wasta'īnụ biṣ-ṣabri waṣ-ṣalāh, wa innahā lakabīratun illā 'alal-khāsyi'īn". Dalam surat Al-Baqarah terdapat 286 ayat, masing-masing terbagi menjadi 3 juz, juz 1 (ayat 1-141), juz 2 (ayat 142-252), dan juz 3 (ayat 253-256).

Al-Baqarah ayat 45 arab dan artinya

Surat ini tergolong ke dalam surat Madaniyah dan merupakan surat terpanjang dalam Al-Qur'an. Dinamakan Al-Baqarah yang mempunyai arti "Sapi Betina", karena merujuk pada kisah dalam surat ini yang mengisahkan tentang penyembelihan sapi betina yang diperintahkan oleh Allah Subhaanahu wa Ta'aala kepada Bani Israil.

Wasta'inu bi sobri wa sholah artinya Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan sholat. Sabar merupakan sikap atau perilaku mempertahankan kesabaran dan ke tenang dalam menghadapi situasi atau masalah yang sulit atau menantang. Sabar adalah salah satu sifat penting dalam hidup, karena dapat membantu kita mengatasi stres dan membuat keputusan yang lebih baik dalam situasi yang sulit.

Sabar dan sholat adalah sesuatu yang sama pentingnya bagi kehidupan kita. Sabar juga penting dalam menghadapi masalah atau ujian dalam hidup dan sholat membantu menenangkan pikiran dan memfokuskan diri pada Allah. Oleh karena itu, sabar dan sholat sangat erat hubungannya dan saling melengkapi dalam membentuk kepribadian seorang muslim yang kuat dan stabil.

Wasta'inu Bi Sobri Wa Sholah, Surat Al-Baqarah Ayat 45 Arab dan Artinya

Pentingnya sabar dan juga sholat sudah Allah perlihatkan untuk menghadapi suatu masalah apapun. Allah adalah tempat untuk berlindung dan berkeluh-kesah oleh setiap hamba-hamba-Nya. Dan inilah tulisan arab dan arti dari wasta'inu bi sobri wa sholah atau surat Al-Baqarah ayat 45

وَٱسْتَعِينُوا۟ بِٱلصَّبْرِ وَٱلصَّلَوٰةِ ۚ وَإِنَّهَا لَكَبِيرَةٌ إِلَّا عَلَى ٱلْخَٰشِعِينَ

LatinWasta'īnụ biṣ-ṣabri waṣ-ṣalāh, wa innahā lakabīratun illā 'alal-khāsyi'īn (QS. Al-Baqarah [2]:45)

Artinya:

Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan sholat. Sesungguhnya (sholat) itu benar-benar berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu', (QS. Al-Baqarah [2]:45)

Tafsir Surat Al-Baqarah Ayat 45 Menurut Kemenag RI (Wajiz)

Dan mohonlah pertolongan kepada Allah dengan penuh sabar, dengan memelihara keteguhan hati dan menjaga ketabahan, serta menahan diri dari godaan dalam menghadapi hal-hal yang berat, dan juga dengan melaksanakan sholat. Dan sholat itu sungguh amat berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk dan tunduk hatinya kepada Allah. Mereka adalah orang-orang yang yakin bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya.

Itulah arti dari Wasta'inu bi sobri wa sholah. Dalam penjelasan kali ini, kita mempelajari bahwa sabar dan sholat itu saling berhubungan satu sama lain. Mampu melakukan keduanya akan menjadikan kita menjadi lebih baik lagi kedepannya. Sekian dari kami, semoga membantu kalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Arti Wasta'inu Bi Sobri Wa Sholah, Surat Al-Baqarah Ayat 45 Arab dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

© Copyright Diangpedia All Rights Reserved