Bissmillahilladzi laa yadhurru arab dan artinya - Diangpedia

Bissmillahilladzi laa yadhurru arab dan artinya

Bissmillahilladzi Laa Yadhurru

Bissmillahilladzi laa yadhurru merupakan penggalan dari do'a dzikir pagi dan malam. Dengan bacaan lengkapnya adalah bissmillahilladzi laa yadhurru ma'asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa' wa huwas samii'ul 'alim.

Do'a adalah ibadah dan do'a merupakan bentuk ikhtiar untuk meminta petunjuk dari Allah SWT. Baik dengan lisan atau berucap dan dalam hati.

Sedangkan dzikir atau dzikr menurut bahasa artinya ingat, sedangkan dzikir menurut istilah adalah sebuah aktifitas untuk mengingat Allah dengan maksud untuk mendekatkat diri kepada-Nya

Do'a dan dzikir setelah sholat sangat dianjurkan, karena do'a dan dzikir merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Maka dari itu, perbanyaklah do'a dan dzikir setelah melaksanakan sholat.

Lantas arti bissmillahilladzi laa yadhurru adalah? Berikut merupakan penjelasan tentang tulisan arab dan artinya

Bissmillahilladzi laa yadhurru arab dan artinya


Bissmillahilladzi Laa Yadhurru Arab dan Artinya

Bissmillahilladzi laa yadhurru merupakan penggalan dari do'a atau dzikir yang sering kita baca pada pagi dan petang. Berikut merupakan tulisan arab dan arti secara lengkap dan haditsnya.

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى الأَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Latin : Bissmillahilladzi laa yadhurru ma'asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa' wa huwas samii'ul 'alim.

Artinya :
Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Rasulullah bersabda : "Seorang hamba yang berdo'a pada pagi setiap hari, dan pada sore sertiap malam, "Bissmillahilladzi laa yadhurru ma'asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa' wa huwas samii'ul 'alim" tiga kali, maka tidaklah berbahaya baginya apapun juga (akan terhindarlah dia dari bahaya apa saja). (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud, Tirmizi, Nasa'i dan Ibnu Majah). Menurut Tirmizi do'a ini Hasan, Gharib, Shahih.

Itulah Bissmillahilladzi laa yadhurru ma'asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa' wa huwas samii'ul 'alim yang artinya "Dengan Nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar Lagi Maha Mengetahui". Sekian penjelasan kali ini. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bissmillahilladzi laa yadhurru arab dan artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

© Copyright Diangpedia All Rights Reserved