Inna ma'al usri yusro arab dan artinya - Diangpedia

Inna ma'al usri yusro arab dan artinya

Inna Ma'al Usri Yusro

Inna ma'al usri yusro merupakan ayat dari surah Al-Insyirah tepatnya pada ayat 6. Surah Al-Insyirah adalah surah ke 94 dalam Al-Qur'an. Terdiri atas 8 ayat dan termasuk golongan surah Makkiyah. Surah Al-Insyirah diturunkan sesudah surah Ad-Dhuha.

Dalam surah Al-Insyirah, Allah memotivasi moral dan perjuangan Nabi Muhammad SAW selaku manusia sempurna. Maka dalam surah At-Tiin, diterangkan bahwa manusia itu adalah makhluk Allah yang mempunyai kesanggupan baik lahir maupun batin. 
Referensi :  https://id.m.wikipedia.org/wiki/Surah_Al-Insyirah

Surah Al-Insyirah ayat 6 menjelaskan tentang kesulitan yang sedang dihadapi oleh Rasulullah. Kesulitan yang Beliau hadapi adalah kerasnya hati kaumnya dan ketidak inginan mereka menerima risalah yang Beliau sampaikan, maka kemudian Allah menjanjikan baginya dua kemudahan dibalik kesulitan yang Beliau hadapi, kemudahan yang pertama adalah ketika kaum mulai memahami risalah islam itu dan merekapun satu-persatu masuk islam, adapun kemudahan kedua adlah tatkala Allah memberikan kemenangan kepada Rasul dan umatnya pada penaklukan-penaklukan di kota-kota besar dan orang-orang kafir mulai masuk kedalam islam dengan berbondong-bondong, oleh karena itu tidak sepantasnya anda berputus asa sekalipun tantangan yang paling sulit menghadang, karena sesungguhnya itu adalah kesulitan yang setelahnya kemudahan yang membahagiakan.

Lantas inna ma'al usri yusro artinya adalah? Berikut merupakan tulisan arab dan artinya.

Inna ma'al usri yusro arab dan artinya

Inna Ma'al Usri Yusro Arab dan Artinya

Inna ma'al usri yusro merupakan ayat ke 6 dalam surah Al-Insyirah. Berikut merupakan surah Al-Insyirah ayat 6.

إِنَّ مَعَ ٱلْعُسْرِ يُسْرًا

Latin : Inna ma'al-'usri yusra

Artinya :
Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

Allah telah menunjukkan ke kita, bahwasannya setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Allah tidak akan membebani hambanya melainkan sesuai dengan kesanggupannya.

Tafsir Surah Al-Insyirah ayat 6

Sesungguhnya bersamaan dengan kesusahan itu terdapat kelapangan. Jika engkau mengerti hal itu maka janganlah sampai gangguan kaummu itu membuatmu takut dan janganlah sampai hal itu menghalangi dari dakwah ke jalan Allah.

Tafsir Al-Mukhtashar/Markaz Tafsir Riyadh, dibawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)

Jangan sampai gangguan musuhmu menyurutkanmu untuk menyebarkan risalah, karena bersama kesulitan ada jalan keluar.
Referensi : https://tafsirweb.com/12838-quran-surat-al-insyirah-ayat-6.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inna ma'al usri yusro arab dan artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

© Copyright Diangpedia All Rights Reserved