Mabruk alfa mabruk artinya ? Penjelasan dan arti - Diangpedia

Mabruk alfa mabruk artinya ? Penjelasan dan arti

Mabruk Alfa Mabruk

Mabruk alfa mabruk merupakan kalimat yang sering kita jumpai pada kehidupan sehari-hari. Tepatnya pada saat hari ulang tahun, banyak dari teman, sahabat, maupun sauadara yang mengucapkan mabruk alfa mabruk. 

Kalimat ini memang digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa arab. Karena jika menggunakan bahasa arab dan di aamiin i, maka perkataan itu akan menjadi do'a. Namun, harus diperhatikan juga mengenai artinya.

Selain mabruk alfa mabruk, ada juga kalimat yang sering diucapkan ketika berulang tahun. Kalimat itu adalah barakallah fii umrik. 

Lantas mabruk alfa mabruk artinya adalah? Berikut merupakan penjelasannya

Mabruk alfa mabruk artinya

Mabruk Alfa Mabruk Artinya

Mabruk alfa mabruk atau dalam bahasa arab (مَبْرُوْكْ اَلْفَ مَبَرُوْكْ) merupakan kalimat yang sering diucapkan ketika milad. Milad merupakan kata dari bahasa arab yang mempunyai arti lahir. Biasanya dalam pengucapannya, milad disertai dengan kata selamat atau selamat milad yang artinya selamat hari kelahiran. Setelah ucapa milad, biasanya diikuti dengan barakallah fii umrik dan bisa juga menggunakan mabruk alfa mabruk. 

Mabruk alfa mabruk artinya "berkah beribu berkah" atau bisa juga diartikan dengan "semoga diberkahi dengan beribu berkah". 

Dalam bahasa arab, mabruk (مَبْرُوْكْ) artinya berkah dan alfa (اَلْفَ) artinya beribu atau banyak. Dan apabila digabungkan menjadi mabruk alfa mabruk, maka artinya adalah berkah beribu berkah.

Baiknya setelah kita diucapkan mabruk alfa mabruk, maka seharusnya kita membalas juga dengan kalimat atau do'a yang baik. Tujuannya agar kita sama-sama mendo'akan satu sama lain. Jika mendapat ucapan mabruk alfa mabruk maka jawablah dengan "Jazakallahu khairan" yang artinya adalah semoga Allah membalasmu dengan kebaikan. 

Mabruk alfa mabruk memiliki makna agar setiap muslim yang sedang berulang tahun, supaya umur dan usianya selalu diberkahi oleh Allah SWT. 

Itulah penjelasan tentng mabruk alfa mabruk. Yang ternyata mabruk alfa mabruk artinya berkah beribu berkah. Sekian penjelasan kali ini, semoga bermanfaat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mabruk alfa mabruk artinya ? Penjelasan dan arti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

© Copyright Diangpedia All Rights Reserved