Arti ganbatte bahasa jepang - Diangpedia

Arti ganbatte bahasa jepang

Arti Ganbatte

Ganbatte sering kita temui pada saat melihat anime atau membaca manga jepang. Banyak juga dari kita yang sering mengucapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Tapi tahukah kalian apa arti ganbatte? 

Ganbatte atau penulisan dalam bahasa jepangnya (頑張って) artinya adalah semangat. Penulisan dalam bahasa jepang atau huruf kanji adalah aksara Tionghoa yang digunakan dalam penulisan bahasa jepang. Kanji adalah salah satu dari empat aksara jepang. 3 diantaranya adalah katakana, hiragana, dan romaji.

Kanji dulunya disebut mana (真名) agar membedakan dari kana (katakana dan hiragana). Huruf kanji biasanya dipakai untuk kata kerja, akar kata kerja, akar kata sifat dan keterangan.

Arti ganbatte bahasa jepang


Penulisan Ganbatte

Ganbatte atau jika ditulis menggunakan aksara kanji (頑張って) artinya adalah semangat. Jika penulisannya menggunakan aksara hiragana, maka penulisannya adalah sebagai berikut.

Ganbatte dalam penulisan aksara hiragana

がんばって

Latin : Ganbatte

Artinya : Semangat

Artinya memang sama, cuma yang membedakannya adalah aksara penulisannya. Yang pertama adalah menggunakan aksara kanji (頑張って) dan yang kedua menggunakan aksara hiragana (がんばって).

Semangat Menggunakan Aksara Kanji

Berikut macam macam penulisan semangat dalam aksara kanji jepang.

  1. (頑張って !) atau Ganbatte artinya Semangat!
  2. (頑張れ !) atau Ganbare artinya Semangat!
  3. (頑張ろう !) atau Ganbarou artinya Ayo Semangat!
  4. (頑張ってください !) atau Ganbattekudsai artinya Tolong Semangat Ya!
Itulah penjelasan tentang arti ganbatte, yang ternyata memiliki arti semangat. Sekian penjelasan kali ini, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Arti ganbatte bahasa jepang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

© Copyright Diangpedia All Rights Reserved