Allahumma sholli alaih artinya - Diangpedia

Allahumma sholli alaih artinya

Allahumma Sholli Alaih

Allahumma sholli alaih atau lebih tepatnya adalah allahumma sholli wasallim wabarik alaih merupakan kalimat atau bacaan sholawat nabi. Mengalamkan sholawat nabi merupakan wujud cinta kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Sholawat nabi juga merupakan suatu ibadah kepada Allah SWT dan terdapat keistimewaan bagi yang rutin mengamalkannya.

Menjadikan sholawat nabi sebagai amalan sehari-hari akan mengubah kehidupanmu, menjadikannya lebih berkah dan dimudahkan urusan-urusan.

Allahumma sholli alaih atau lebih lengkapnya adalah allahumma sholli wasalim wabarik 'alaih mempunyai arti "Ya Allah limpahkanlah keselamatan kepadanya (Nabi Muhammad SAW).

Jadi jika ada seseorang menyerukan "Shollu 'alan nabi" atau "Shollu 'alaih", berarti orang tersebut ingin kita untuk membaca sholawat nabi, maka hendaklah menjawabnya dengan bersholawat nabi "Allahumma sholli wasallim 'alaih" 

Allahumma sholli alaih artinya


Hadits Nabi Tentang Sholawat

Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda,"Celakalah orang yamg ketika namaku disebut, dia tidak bersholawat kepadaku."[HR. Ahmad, at-Tirmidzi]

Dari Sayyidina Husain radhiyallahu anhu, Rasulullah SAW berdabda,"Orang yang bakhil (pelit,kikir) adalah orang yang ketika namaku disebut, dia tidak bersholawat kepadaku." [HR. Ahmad]

Dari hadits tersebut, kita diperintahkan untuk bersholawat kepada Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam, ketika menyebut atau mendengar nama beliau.

Itulah penjelasan tentang allahumma sholli alaih atau allahumma sholli wasalim wabarik 'alaih artinya "Ya Allah limpahkanlah keselamatan kepadanya (Nabi Muhammad SAW). Sekian penjelasan kali ini, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Allahumma sholli alaih artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

© Copyright Diangpedia All Rights Reserved