Arti la ilaha illallah arab - Diangpedia

Arti la ilaha illallah arab

La Ilaha Illallah

La ilaha illallah merupakan kalimat zikir yang paling utama. La ilaha illalah adalah kalimat tauhid yang meng-Esakan Tuhan.

Dzikir atau dzikr menurut bahasa artinya ingat, sedangkan dzikir menurut istilah adalah sebuah aktivitas untuk mengingat Allah dengan maksud untuk mendekatkan diri kepada-Nya.

Dzikir setelah sholat sangat dianjurkan, karena dzikir merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Maka dari itu, sebagai muslim yang taat kita tidak boleh lupa untuk selalu berdzikir.

La ilaha illallah adalah kalimat zikir paling utama. La ilaha illallah artinya tiada Tuhan selain Allah.

Lantas bagaimana tulisan arab la ilaha illallah? Berikut ini merupakan tulisan arab dan arti la ilaha illallah.

La ilaha illallah artinya


La Ilaha Illallah Tulisan Arab dan Artinya

La ilaha illallah merupakan kalimat zikir yang paling utama dan merupakan kalimat tauhid. Berikut ini merupakan tulisan arab dan arti la ilaha illallah.

لَا إِلَٰهَ إِلَّا ٱللَّٰهُ

Latin : La ilaha illallah

Artinya : 
Tiada Tuhan selain Allah.

Dari Rabi'ah bin Ibad ad-Daili, beliau menceritakan, Saya melihat Rasulullah SAW memandangku di pasar Dzil Majaz, sambil mendakwahkan,

"Wahai sekalian manusia, ucapkanlah Laa ilaaha illallah, kalian akan mendapatkan kesuksesan. (HR. Ahmad 16023, Ibnu Hibban 6562 dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

Mengamalkan dzikir setelah shalat adalah cara yang paling baik. Atau dikala kita lagi pada waktu senggang, maka sempatkanlah untuk berdzikir.

Itulah penjelasan la ilaha illallah yang ternyata mempunyai arti "Tiada Tuhan selain Allah". Sekian penjelasan kali ini, semoga ber

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Arti la ilaha illallah arab"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

© Copyright Diangpedia All Rights Reserved