Aamiin Ya Rabbal Alamin Arab dan Artinya - Diangpedia

Aamiin Ya Rabbal Alamin Arab dan Artinya

Aamiin Ya Rabbal Alamin

Setelah mengucapkan do'a, pasti kita akan mengucapkan aamiin. Begitu juga aamiin ya rabbal alamin yang juga merupakan akhiran dalam do'a.

Do'a secara bahasa artinya seruan atau bisa diartikan dengan mengucap ataupun memanggil. Sedangkan do'a menurut istilah adalah suatu permohonan atau permintaan serta ucapan kepada Allah SWT.  

Do'a itu adalah ibadah. Dari riwayat Al-Turmudzi yang artinya "Barangsiapa dibukakan pintu doa untuknya, berarti telah dibukakan pula untuknya segala pintu rahmat. Dan tidak dimohonkan kepada Allah, yang lebih disukaiNya selain daripada dimohonkan 'afiyah. Doa itu memberi manfaat terhadap yang telah diturunkan dan yang belum diturunkan. Dan tak ada yang dapat menangkis ketetapan Tuhan, kecuali doa. Sebab itu berdoa kamu sekalian."(HR. Al-Turmudzi).

Aamiin ya rabbal alamin merupakan akhiran dari doa. Seperti aamiin allahumma aamiin yang juga merupakan akhiran dalam doa. Jika aamiin allahumma aamiin memiliki arti "kabulkanlah Ya Alla", aamiin allahumma aamiin memiliki arti "kabulkanlah Ya Allah, kabulkanlah."

Aamiin Ya Rabbal Alamin Arab dan Artinya


Lantas bagaimana arti dan tulisan arab aamiin ya rabbal alamin? Berikut merupakan tulisan arab dan artinya

Aamiin Ya Rabbal Alamin Tulisan Arab dan Artinya

Aamiin ya rabbal alamin biasanya digunakan dalam akhiran do'a atau bisa juga setelah berdo'a mengucapkan aamiin ya rabbal alamin. Aamiin ya rabbal alamin artinya kabulkanlah Ya Allah Tuhan semesta alam. Berikut merupakan tulisan arabnya.

آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ 

Latin : Aamiin ya rabbal 'aalamiin

Artinya :
Kabulkanlah Ya Allah Tuhan semesta alam.

Aamiin ya rabbal alamin atau (آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ ) merupakan bacaan yang digunakan sebagai permohonan agar dikabulkan suatu do'a. Didalam bacaan sholat, pengucapan (آمِيْن) setelah membaca surah Al-Fatihah sudah cukup dan tidak perlu ditambahkan bacaan (يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ). Namun setelah membaca do'a, seperti do'a makan, do'a sebelum tidur, do'a keselamatan, dll, maka sunnah hukumnya untuk mengucapkan bacaan ta'min beserta tambahannya (آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ ) yang mempunyai arti kabulkanlah Ya Allah Tuhan semesta alam.

Itulah arti dan tulisan arab dari aamiin ya rabbal alamin yang ternyata merupakan bacaan setelah kita memanjatkan do'a kepada Allah SWT. Sekian penjelasan kali ini, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aamiin Ya Rabbal Alamin Arab dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

© Copyright Diangpedia All Rights Reserved