Arti aamiin allahumma aamiin arab - Diangpedia

Arti aamiin allahumma aamiin arab

Aamiin Allahumma Aamiin

Aamiin allahumma aamiin biasanya menjadi akhiran dikala kita selesai membaca do'a. Do'a secara bahasa artinya seruan atau bisa diartikan dengan mengucap ataupun memanggil. Sedangkan do'a menurut istilah adalah suatu permohonan atau permintaan serta ucapan kepada Allah SWT.  

Do'a itu adalah ibadah. Dari riwayat Al-Turmudzi yang artinya "Barangsiapa dibukakan pintu doa untuknya, berarti telah dibukakan pula untuknya segala pintu rahmat. Dan tidak dimohonkan kepada Allah, yang lebih disukaiNya selain daripada dimohonkan 'afiyah. Doa itu memberi manfaat terhadap yang telah diturunkan dan yang belum diturunkan. Dan tak ada yang dapat menangkis ketetapan Tuhan, kecuali doa. Sebab itu berdoa kamu sekalian."(HR. Al-Turmudzi).

Aamiin allahumma aamiin merupakan akhiran dari doa. Seperti aamiin yaa robbal aalamiin yang juga merupakan akhiran dalam doa. Jika aamiin yaa robbal aalamiin memiliki arti "kabulkanlah doa kami, Ya Allah Engkaulah Pengabul Do'a", aamiin allahumma aamiin memiliki arti "kabulkanlah Ya Allah, kabulkanlah."

Arti aamiin allahumma aamiin arab


Lantas bagaimana tulisan arab dari aamiin allahumma aamiin? Berikut merupakan tulisan arabnya.

Aamiin Allahumma Aamiin Tulisan Arab

Aamiin allahumma aamiin biasanya digunakan sebagai akhiran dalam doa. Aamin allahumma aamiin memiliki arti kabulkanlah Ya Allah kabulkanlah. Berikut merupakan tulisan arab dari aamiin allahumma aamiin.

آمِيْن اللّهُمَّ آمِيْن

Latin : Aamiin allahumma aamiin

Artinya :
Kabulkanlah Ya Allah kabulkanlah

Itulah arti dari aamiin allahumma aamiin yang ternyata memiliki arti "kabulkanlah Ya Allah kabulkanlah". Sekian penjelasan kali ini, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Arti aamiin allahumma aamiin arab"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

© Copyright Diangpedia All Rights Reserved